Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5898
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasibuan, Yohana Dewi-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:07:36Z-
dc.date.available2020-10-23T08:07:36Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5898-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh model drill and practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan T. A 2019/2020.Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas X SMK BM Budisatrya Medan yang terdiri dari 30 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SMK BM Budisatrya Medan yang beralamat dijalan ledja sudjono No.166 Medan Telp.061.7366899 Kecamatan Medan Tembung. Dengan menggunakan Model Pembelajaran Drill and Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 82,27. Dalam pengujian hipotesis diperoleh thitung = 2,251 dan ttabel = 1,697, dengan demikian thitung> ttabel (2,251 > 1,697). Maka dapat disimpulkan bahwa ada Model Pembelajaran Drill and Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan. Dari perhitungan regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 84,753 + 0,177 x. ini menunjukkan bahwa setiap penambahan 1% tingkat model drill and practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan, maka nilai hasil belajar akuntansi akan meningkat sebesar 0,177.en_US
dc.subjectModel Drill And Practice Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Budisatrya Medanen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DRILL AND PRACTICE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK BUDISATRYA MEDAN T. A 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ( YOHANA DEWI HASIBUAN ).pdf1.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.