Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5832
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Pada PT. Hijrah Tour Travel
Authors: Pratiwi, Dian
Keywords: Kualitas Pelayanan;Promosi dan Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 18-Mar-2019
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa pada PT. Hijrah Tour Travel. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa PT. Hijrah Tour Travel pada Tahun 2017, sedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 36 orang dengan menggunakan Sampel Jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis (Uji T dan Uji F) dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS versi 24.00. Secara parsial diketahui bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Hijrah Tour Travel. Secara parsial juga diketahui bahwa promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Hijrah Tour Travel. Secara simultan diketahui bahwa kualitas pelayanan dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Hijrah Tour Travel
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5832
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRPSI DIAN DELVIANTI.pdf650.97 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.