Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5488
Title: PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN LIFESTYLE TERHADAP BUYING DECISION IPHONE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: Andriani, Masnoni
Keywords: Electronic Word Of Mouth;Gaya Hidup;Keputusan Pembelian
Issue Date: Aug-2020
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth dan gaya hidup Terhadap Keputusan Pembelian iPhone pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Electronic Word Of Mouth dan gaya hidup berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian iPhone pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini dibatasi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis yang sudah pernah menggunakan iPhone, sampel penelitian ini adalah 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kueisioner yang di uji validitas dan reliabilitas. Hasil regresi linier berganda Y = 0.176 + 0.273 X1 + 0.826 X2, hasil penelitian ditemukan bahwa secara parsial electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara simultan electronic word of mouth dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian iphone pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai R-Square sebesar 0.838 atau 83.8% berarti keputusan pembelian dijelaskan variabel electronic word of mouth dan gaya hidup berkontribusi terhadap minat keputusan pembelian sebesar 83.8% sedangkan sisanya sebesar 16.2 % dipengaruhi variabel lain.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5488
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MASNONI ANDRIANI (1605160218).pdf3.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.