Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth dan gaya hidup Terhadap Keputusan Pembelian iPhone pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Electronic Word Of Mouth dan gaya hidup berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian iPhone pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini dibatasi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis yang sudah pernah menggunakan iPhone, sampel penelitian ini adalah 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kueisioner yang di uji validitas dan reliabilitas. Hasil regresi linier berganda Y = 0.176 + 0.273 X1 + 0.826 X2, hasil penelitian ditemukan bahwa secara parsial electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara simultan electronic word of mouth dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian iphone pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai R-Square sebesar 0.838 atau 83.8% berarti keputusan pembelian dijelaskan variabel electronic word of mouth dan gaya hidup berkontribusi terhadap minat keputusan pembelian sebesar 83.8% sedangkan sisanya sebesar 16.2 % dipengaruhi variabel lain.