Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5295
Title: Tinjauan Pendidikan Keuangan Pada Siswa SMA di Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai
Authors: Nurmayanti Sari Siregar, Syafrina
Keywords: Status ekonomi;Pendidikan keuangan;Pembelajaran;Pendidikan keuangan
Issue Date: 2020
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi pendidikan keuangan pada siswa SMA di Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai yaitu status sosial ekonomi orang tua, pendidikan keuangan di keluarga, dan pembelajaran di sekolah. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini sebanyak 58 responden dengan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability yakni teknik accidental sampling. Analisa data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan R square pengujian dilakukan dengan menggunakan SPSS. Hasil dalam penelitian ini menyatakan status ekonomi orang tua berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pendidikan keuangan siswa SMA di Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai, pendidikan keuangan di keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendidikan keuangan siswa SMA di Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai, pembelajaran di sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendidikan keuangan siswa SMA di Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai. Secara bersama- sama variabel status ekonomi orang tua, pendidikan keuangan di keluarga dan pembelajaran di sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendidikan keuangan siswa SMA di Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5295
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tinjauan Pendidikan Keuangan Pada Siswa SMA di Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai.pdf1.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.