Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5044
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Tutor Sebaya Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sekolah MTS Persiapan Negeri 04 Medan
Authors: Pertiwi, Gita Endah
Keywords: Model Pemebelajaran Tutor Sebaya;Hasil Belajar;Al-Qur’an Hadist
Issue Date: 14-Aug-2020
Abstract: Pelajaran Al-Qur’an Hadist masih merupakan sesuatu hal yang dianggap sulit oleh peserta didik MTs Persiapan Negeri 04 Medan, dari masalah-masalah konsep, rumus-rumus, maupun penerapannya. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh terhadap hasil belajar siswa setelah dilakukan model pemebelajaran tutor sebaya pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist disekolah MTs Persiapan Negeri 04 Medan? Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang berjenis eksperimen, subjek penelitian yang dikenai adalah siswa MTs Perispan Negeri 04 medan yang berjumlah 30 siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis interaktif. Hasil penelitian diperoleh Hasil nilai dari korelasi product moment adalah rxy = 0,602 yang berarti bahwa ada korelasi cukup tinggi dan Hipotesis Alternatif (Ha): ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Tutor Sebaya terhadap hasil belajar siswa di MTs Persiapan Negeri 04 Medan diterima. Persentase kenaikan nilai adalah 77,33% sehingga dapat dikatakan dalam kategori baik. Kesimpulan ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Tutor Sebaya terhadap hasil belajar siswa di MTs Persiapan Negeri 04 Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5044
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
GITA ENDAH PERTIWI 1601020031.pdf6.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.