Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5044
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPertiwi, Gita Endah-
dc.date.accessioned2020-09-01T03:27:47Z-
dc.date.available2020-09-01T03:27:47Z-
dc.date.issued2020-08-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5044-
dc.description.abstractPelajaran Al-Qur’an Hadist masih merupakan sesuatu hal yang dianggap sulit oleh peserta didik MTs Persiapan Negeri 04 Medan, dari masalah-masalah konsep, rumus-rumus, maupun penerapannya. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh terhadap hasil belajar siswa setelah dilakukan model pemebelajaran tutor sebaya pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist disekolah MTs Persiapan Negeri 04 Medan? Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang berjenis eksperimen, subjek penelitian yang dikenai adalah siswa MTs Perispan Negeri 04 medan yang berjumlah 30 siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis interaktif. Hasil penelitian diperoleh Hasil nilai dari korelasi product moment adalah rxy = 0,602 yang berarti bahwa ada korelasi cukup tinggi dan Hipotesis Alternatif (Ha): ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Tutor Sebaya terhadap hasil belajar siswa di MTs Persiapan Negeri 04 Medan diterima. Persentase kenaikan nilai adalah 77,33% sehingga dapat dikatakan dalam kategori baik. Kesimpulan ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Tutor Sebaya terhadap hasil belajar siswa di MTs Persiapan Negeri 04 Medan.en_US
dc.subjectModel Pemebelajaran Tutor Sebayaen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectAl-Qur’an Hadisten_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Tutor Sebaya Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sekolah MTS Persiapan Negeri 04 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
GITA ENDAH PERTIWI 1601020031.pdf6.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.