Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4528
Title: Pengaruh Metode Sibernetik terhadap Kemampuan Memahami Struktur Teks Fabel Oleh Siswa Kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019/2020
Authors: Lupita, Devi
Keywords: Metode Sibernetik;Kemampuan Memahami Struktur Teks
Issue Date: 2-Mar-2020
Publisher: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana “Pengaruh Metode Sibernetik terhadap Kemampuan Memahami Struktur Teks Fabel Oleh Siswa Kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019/2020”. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di MTsN 2 Bener Meriah jalan. Djamaluddin Kec. Bandar. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VII tahun pembelajaran 2019/2020 yang berjumlah 71 siswa. Penelitian ini menggunakan instrument tes yang berupa tes essai. Setelah menghitung dan mengolah data yang dilakukan pada kelas eksperimen diperoleh hasil nilai tertinggi 23 orang siswa dan nilai terendah 3 orang siswa. Sedangkan pada kelas kontrol diperoleh nilai tertinggi sebanyak 4 orang siswa dan nilai terendah 5 orang siswa. Dari pemerolehan diatas, diperoleh thitung > ttabel (6,81>1,47). Dengan demikian Ha diterima. Maka dengan kata lain adanya pengaruh metode Sibernetik terhadap kemampuan memahami struktur teks fabel oleh siswa kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019-2020.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4528
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP - 1502040121.pdfFulltext5.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.