Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4528
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLupita, Devi-
dc.date.accessioned2020-07-20T03:26:47Z-
dc.date.available2020-07-20T03:26:47Z-
dc.date.issued2020-03-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4528-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana “Pengaruh Metode Sibernetik terhadap Kemampuan Memahami Struktur Teks Fabel Oleh Siswa Kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019/2020”. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di MTsN 2 Bener Meriah jalan. Djamaluddin Kec. Bandar. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VII tahun pembelajaran 2019/2020 yang berjumlah 71 siswa. Penelitian ini menggunakan instrument tes yang berupa tes essai. Setelah menghitung dan mengolah data yang dilakukan pada kelas eksperimen diperoleh hasil nilai tertinggi 23 orang siswa dan nilai terendah 3 orang siswa. Sedangkan pada kelas kontrol diperoleh nilai tertinggi sebanyak 4 orang siswa dan nilai terendah 5 orang siswa. Dari pemerolehan diatas, diperoleh thitung > ttabel (6,81>1,47). Dengan demikian Ha diterima. Maka dengan kata lain adanya pengaruh metode Sibernetik terhadap kemampuan memahami struktur teks fabel oleh siswa kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019-2020.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.subjectMetode Sibernetiken_US
dc.subjectKemampuan Memahami Struktur Teksen_US
dc.titlePengaruh Metode Sibernetik terhadap Kemampuan Memahami Struktur Teks Fabel Oleh Siswa Kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP - 1502040121.pdfFulltext5.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.