Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4390
Title: Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penjualan Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah AR.Hakim Medan
Authors: Arfina, Tia
Keywords: Pendapatan Nasabah;Kualitas Pelayanan dan Penjualan Mulia
Issue Date: 20-Apr-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penjualan Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah AR.Hakim sehingga nasabah tertarik untuk mengambil Produk MULIA pada Pegadaian tersebut. Penelitian ini dilakukan pada Pegadaian Cabang Syariah, penelitian ini menggunakan data kuantitatif, metode pengumpulan data penelitian ini adalah kuesioner yang diisi oleh responden yaitu nasabah Pegadaian Cabang Syariah tersebut. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 responden dari berbagi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan dan pekerjaan. Analisis yang digunakan pada penelitian ini merupakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 22.00. Hasil uji asumsi klasik bahwa semua uji berdistribusi normal. Kemudian hasil regresi linear berganda adalah Y = 24,944 + 1,690X1 + 0,207X2. Dari uji t variabel pendapatan nasabah diperoleh nilai thitung 5,526 > ttabel 1,998, dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Maka pendapatan nasabah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan mulia. Kemudian variabel kualitas pelayanan dengan nilai thitung 2,253 > ttabel 1,998, dengan nilai sig 0,028 < 0,05, maka kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan mulia. Dari uji F menunjukkan F-hitung 37,228 > F-tabel 3,15 dengan nilai signifikan 0,000 < nilai probabilitas 0,05, artinya pendapatan nasabah dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penjualan Mulia pada Pegadaian cabang Syariah AR.Hakim Medan. daru uji R dengan nilai R-square 0,550 atau 55% menunjukkan bahwa Pendapatan nasabah dan Kualitas pelayanan dapat menjelaskan variabel penjualan mulia (Y) sebesar 55%.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4390
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.