Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4390
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArfina, Tia-
dc.date.accessioned2020-07-01T03:17:22Z-
dc.date.available2020-07-01T03:17:22Z-
dc.date.issued2017-04-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4390-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penjualan Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah AR.Hakim sehingga nasabah tertarik untuk mengambil Produk MULIA pada Pegadaian tersebut. Penelitian ini dilakukan pada Pegadaian Cabang Syariah, penelitian ini menggunakan data kuantitatif, metode pengumpulan data penelitian ini adalah kuesioner yang diisi oleh responden yaitu nasabah Pegadaian Cabang Syariah tersebut. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 responden dari berbagi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan dan pekerjaan. Analisis yang digunakan pada penelitian ini merupakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 22.00. Hasil uji asumsi klasik bahwa semua uji berdistribusi normal. Kemudian hasil regresi linear berganda adalah Y = 24,944 + 1,690X1 + 0,207X2. Dari uji t variabel pendapatan nasabah diperoleh nilai thitung 5,526 > ttabel 1,998, dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Maka pendapatan nasabah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan mulia. Kemudian variabel kualitas pelayanan dengan nilai thitung 2,253 > ttabel 1,998, dengan nilai sig 0,028 < 0,05, maka kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan mulia. Dari uji F menunjukkan F-hitung 37,228 > F-tabel 3,15 dengan nilai signifikan 0,000 < nilai probabilitas 0,05, artinya pendapatan nasabah dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penjualan Mulia pada Pegadaian cabang Syariah AR.Hakim Medan. daru uji R dengan nilai R-square 0,550 atau 55% menunjukkan bahwa Pendapatan nasabah dan Kualitas pelayanan dapat menjelaskan variabel penjualan mulia (Y) sebesar 55%.en_US
dc.subjectPendapatan Nasabahen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan dan Penjualan Muliaen_US
dc.titleAnalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penjualan Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi) pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah AR.Hakim Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.