Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2862
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bprs Al-Washliyah Medan
Authors: Ramadhani, Suci
Keywords: kualitas pelayanan;kepuasan nasabah
Issue Date: 6-Apr-2017
Abstract: Suci ramadhani. Npm 1301270095. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada pt. Bprs al-washliyah medan. Skripsi program studi perbankan syariah fakultas agama islam universitas muhammadiyah sumatra utara, 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pandangan nasabah tentang kualitas pelayanan, menganalisis tingkat kepuasan yang dirasakan nasabah, menganalisis pengaruh pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada pt. Bprs al washliyah medan. Persaingan perbankan pada saat ini sangat ketat. Untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan memang tidak dapat di hindari oleh bank, karena bisnis perbankan merupakan bisnis layanan (service). Bank-bank yang memberikan layanan secara baik yang akan dicari oleh para nasabah. Dan ketidakpuasan nasabah akan mudah sekali membuat para nasabah tersebut pindah ke bank lain. Kepuasan nasabah adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesan terhadap kinerja (hasil) suatu produk dan harapan-harapan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang nasabah pt. Bprs al washliyah medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan (1) pandangan nasabah tentang kualitas pelayanan pt. Bprs al-washliyah medan mayoritas nasabah menyatakan puas atas layanan bank tersebut. (2) tingkat kepuasan yang dirasakan nasabah pt. Bprs al-washliyah medan mayoritas nasabah menyatakan puas dan bersedia berkunjung kembali. (3) kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pt. Bprs al-washliyah medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2862
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12-Suci Ramadhani -PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN.pdfFULLTEXT1.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.