Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2838
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel
Authors: Mawarni, Lisa Oktavia
Keywords: Bauran Pemasaran;Kepuasan Konsumen
Issue Date: 1-Mar-2019
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Produk terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui pengaruh Tempat/Lokasi terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui bahwa Kepuasan Konsumen sangat berpengaruh pada Produk, Harga, Promosi, Tempat/Lokasi PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel. Populasi pada penelitian ini seluruh pengguna jasa PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel, dengan sampel sebanya 98 konsumen dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan angket (questioner). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel produk terhadap kepuasan konsumen, dimana produk yang ditawarkan perusahaan sesuai dengan keinginan konsumen, terdapat pengaruh positif variabel harga terhadap kepuasan konsumen, dimana harga tarif yang ditawarkan perusahaan sesuai dengan kemampuan keuangan konsumen sehingga konsumen puas menggunakan jasa dari PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel, terdapat pengaruh positif promosi terhadap kepuasan konsumen, dimana perusahaan PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel yang sudah dikenal dengan perusahaan yang jujur dalam pemberian jasa travel Umroh, terdapat pengaruh positif variabel tempat terhadap kepuasan konsumen, dimana perusahaan PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel memiliki tempat yang strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat luas dan pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat terhadap kepuasan konsumen PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2838
Appears in Collections:Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.