Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Produk
terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap
kepuasan konsumen, untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap kepuasan
konsumen, untuk mengetahui pengaruh Tempat/Lokasi terhadap kepuasan
konsumen, untuk mengetahui bahwa Kepuasan Konsumen sangat berpengaruh
pada Produk, Harga, Promosi, Tempat/Lokasi PT. Lintas Iskandaria Group Tours
and Travel.
Populasi pada penelitian ini seluruh pengguna jasa PT. Lintas Iskandaria
Group Tours and Travel, dengan sampel sebanya 98 konsumen dengan
menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah dokumentasi dan angket (questioner). Teknik analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, asumsi klasik, uji
hipotesis dan koefisien determinasi.
Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif
variabel produk terhadap kepuasan konsumen, dimana produk yang ditawarkan
perusahaan sesuai dengan keinginan konsumen, terdapat pengaruh positif variabel
harga terhadap kepuasan konsumen, dimana harga tarif yang ditawarkan
perusahaan sesuai dengan kemampuan keuangan konsumen sehingga konsumen
puas menggunakan jasa dari PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel,
terdapat pengaruh positif promosi terhadap kepuasan konsumen, dimana
perusahaan PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel yang sudah dikenal
dengan perusahaan yang jujur dalam pemberian jasa travel Umroh, terdapat
pengaruh positif variabel tempat terhadap kepuasan konsumen, dimana
perusahaan PT. Lintas Iskandaria Group Tours and Travel memiliki tempat yang
strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat luas dan pengujian yang
dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi
dan tempat terhadap kepuasan konsumen PT. Lintas Iskandaria Group Tours and
Travel.