Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2517
Title: Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournamet (TGT) dengan Media Monopoli Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akunta
Authors: Ramlah, Siti
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournament (TGT);Media Monopoli;Hasil Belajar Akuntansi
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran akuntansi menggunakan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) dengan media monopoli dapat meningkatkan hasil belajar pada Siswa SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2016/2017 pada materi aktiva tetap. Subjek penelitian ini adalah siswa SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2016/201 7yang berjumlah 1 kelas sebanyak 28 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes dan lembar observasi. Adapun hasil belajar siswa setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) untuk siklus I siswa yang tuntas berjumlah 16 siswa (57,14%) dan yang tidak tuntas berjumlah 12 siswa (42,86%), sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II siswa yang tuntas berjumlah 25 siswa (82,14%) dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 5 siswa (17,86%). Hasil lembar observasi siklus I aktivitas siswa rata-rata 10,46, nilai maksimum sebesar 14 dan nilai minimum sebesar 7, sedangkan lembar observasi siklus II aktivitas siswa rata-rata 14,93 nilai maksimum sebesar 19 dan nilai minimum sebesar 12. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2517
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENERA~2.PDF971.77 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.