Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2517
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamlah, Siti-
dc.date.accessioned2020-03-12T01:33:26Z-
dc.date.available2020-03-12T01:33:26Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2517-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran akuntansi menggunakan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) dengan media monopoli dapat meningkatkan hasil belajar pada Siswa SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2016/2017 pada materi aktiva tetap. Subjek penelitian ini adalah siswa SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2016/201 7yang berjumlah 1 kelas sebanyak 28 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes dan lembar observasi. Adapun hasil belajar siswa setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) untuk siklus I siswa yang tuntas berjumlah 16 siswa (57,14%) dan yang tidak tuntas berjumlah 12 siswa (42,86%), sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II siswa yang tuntas berjumlah 25 siswa (82,14%) dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 5 siswa (17,86%). Hasil lembar observasi siklus I aktivitas siswa rata-rata 10,46, nilai maksimum sebesar 14 dan nilai minimum sebesar 7, sedangkan lembar observasi siklus II aktivitas siswa rata-rata 14,93 nilai maksimum sebesar 19 dan nilai minimum sebesar 12. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournament (TGT)en_US
dc.subjectMedia Monopolien_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansien_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournamet (TGT) dengan Media Monopoli Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENERA~2.PDF971.77 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.