Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2517
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Ramlah, Siti | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-12T01:33:26Z | - |
dc.date.available | 2020-03-12T01:33:26Z | - |
dc.date.issued | 2017-02-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2517 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran akuntansi menggunakan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) dengan media monopoli dapat meningkatkan hasil belajar pada Siswa SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2016/2017 pada materi aktiva tetap. Subjek penelitian ini adalah siswa SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2016/201 7yang berjumlah 1 kelas sebanyak 28 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes dan lembar observasi. Adapun hasil belajar siswa setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) untuk siklus I siswa yang tuntas berjumlah 16 siswa (57,14%) dan yang tidak tuntas berjumlah 12 siswa (42,86%), sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II siswa yang tuntas berjumlah 25 siswa (82,14%) dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 5 siswa (17,86%). Hasil lembar observasi siklus I aktivitas siswa rata-rata 10,46, nilai maksimum sebesar 14 dan nilai minimum sebesar 7, sedangkan lembar observasi siklus II aktivitas siswa rata-rata 14,93 nilai maksimum sebesar 19 dan nilai minimum sebesar 12. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil. | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournament (TGT) | en_US |
dc.subject | Media Monopoli | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Akuntansi | en_US |
dc.title | Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournamet (TGT) dengan Media Monopoli Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akunta | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
PENERA~2.PDF | 971.77 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.