Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2485
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan |
Authors: | Ariska, Debby |
Keywords: | Model Pembelajaran;Hasil Belajar;Learning Cycle |
Issue Date: | 20-Feb-2017 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar membukukan jurnal penyesuaian. Siswa kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 26orang. Teknil pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X AK yang berjumlah 26 orang sebagai sampel penelitian. Instrument penelitian yag digunakan adalah tes tertulis yang berbentuk uraian yang berjumlah 10 item.Dari hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 56,5 dan standart deviasinya 21,30. Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 87,8 dan standart deviasinya 27,55 dalam pengujian hipotesis menunjukkan thitung 10,29 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N-2 = 24 maka ttabel = 1,711. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh ( 10,29 > 1,711), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2485 |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan.pdf | 197.36 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.