Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2485
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan
Authors: Ariska, Debby
Keywords: Model Pembelajaran;Hasil Belajar;Learning Cycle
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar membukukan jurnal penyesuaian. Siswa kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 26orang. Teknil pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X AK yang berjumlah 26 orang sebagai sampel penelitian. Instrument penelitian yag digunakan adalah tes tertulis yang berbentuk uraian yang berjumlah 10 item.Dari hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 56,5 dan standart deviasinya 21,30. Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 87,8 dan standart deviasinya 27,55 dalam pengujian hipotesis menunjukkan thitung 10,29 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N-2 = 24 maka ttabel = 1,711. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh ( 10,29 > 1,711), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2485
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.