Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2485
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAriska, Debby-
dc.date.accessioned2020-03-11T07:15:57Z-
dc.date.available2020-03-11T07:15:57Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2485-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar membukukan jurnal penyesuaian. Siswa kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 26orang. Teknil pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X AK yang berjumlah 26 orang sebagai sampel penelitian. Instrument penelitian yag digunakan adalah tes tertulis yang berbentuk uraian yang berjumlah 10 item.Dari hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 56,5 dan standart deviasinya 21,30. Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 87,8 dan standart deviasinya 27,55 dalam pengujian hipotesis menunjukkan thitung 10,29 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N-2 = 24 maka ttabel = 1,711. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh ( 10,29 > 1,711), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medanen_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectLearning Cycleen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.