Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24629
Title: PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PRODUK SKINCARE CAMILLE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU)
Authors: NASUTION, WITA MEILANI
Keywords: Live Streaming;Online Costumer Review;Kepercayaan Konsumen
Issue Date: 27-Mar-2024
Abstract: Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Live Streaming Dan Online Costumer Review Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee Dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Produk Skincare Camille Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU), baik itu secara langsung maupun secara tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (SEM – PLS). Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Adapun hasil penelitian Live Streaming berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Live Streaming berpengaruh terhadap Kepercayaan Konsumen produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap Kepercayaan Konsumen produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Live Streaming berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Hasil pengujian R – Square diperoleh hasil bahwa model jalur yang menggunakan variabel intervening adalah 0,176 dan 0,157. Dengan kata lain, kemampuan variabel X yaitu Live Streaming dan Online Costumer Review dalam menjelaskan variabel Z yaitu Kepercayaan Konsumen adalah sebesar 15,7% dengan demikian model lemah (buruk) dan kemampuan variabel X yaitu Live Streaming dan Online Customer Review dalam menjelaskan variabel Y yaitu Keputusan Pembelian adalah sebesar 52,7% dengan demikian model tergolong moderate (sedang).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24629
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI-WITA MEILANI NASUTION-2005160177.pdfFull Text2.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.