Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24558
Title: Pengaruh Fashion Involvement dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulsive Buying Dengan Hedonic Shopping MotivationSebagai Variabel Intervening Pada Produk Uniqlo( Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Medan )
Authors: HASIBUAN, NOVITA SARI
Keywords: Fashion involvement;Shopping Lifestyle;impulsive buying;Hedonic shopping motivation
Issue Date: 27-May-2024
Publisher: UMSU
Abstract: Fashion involvement merupakan tingkat ketertarikan terhadap suatu fashion yang diwujudkan dari keterlibatan berbagai hal, Shopping Lifestyle merupakan cara seseorang untuk mengalokasikan waktu dan uang untuk berbagai produk, layanan, teknologi, fashion, hiburan, dan pendidikan, impulsive buying,sebagai keputusan pembelian yang tidak direncanakan, Hedonic shopping motivation adalah keinginan seseorang untuk mendapatkan suatu kesenangan bagi dirinya sendiri yang dapat dipenuhi. Data dan informasi diambil dari konsumen Uniqlo ( Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Medan ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi pengaruh Fashion involvement Terhadap shopping motivation, untuk mengetahui pengaruh Shopping Lifestyle terhadap Hedonic shopping motivation, untuk mengetahui pengaruh Fashion involvement terhadap impulsive buying, untuk mengetahui pengaruh Shopping Lifestyle terhadap impulsive buying, untuk mengetahui pengaruh Hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying, untuk mengetahui pengaruh Hedonic shopping motivation terhadap Fashion involvement melalui impulsive buying, dan untuk mempengaruhi Hedonic shopping motivation terhadap Shopping Lifestyle melalui impulsive buying. Sampel penelitian ini yang digunakan adalah 96 orang responden konsumen produk uniqlo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik analisis data SEM-PLS 4.0. (1) Fashion involvement terhadap Hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,027<0,05. (2) Shopping Lifestyle terhadap Hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,006<0,05. (3) Fashion involvement terhadap impulsive buying berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,000<0,05. (4) Shopping Lifestyle terhadap impulsive buying berpengaruh Signifikan P-value sebesar 0,003<0,05. (5) Hedonic shopping motivation Terhadap impulsive buying berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,001<0,05. (6) Hedonic shopping motivation terhadap Fashion involvement dimediasi impulse buying berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,039<0,05. (7) Hedonic shopping motivation terhadap Lifestyle dimediasi impulsive buying berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,017<0,05.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24558
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NOVITA SARI HASIBUAN.pdf5.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.