Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2437
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Lembar Kerja Berstruktur Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X di SMK Swasta YPK Medan
Authors: Wijaya, Annisa
Keywords: Model Pembelajaran Probing Prompting;Hasil Belajar Akuntansi Siswa;Lembar Kerja Berstruktur
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Swasta YPK Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Lembar Kerja Berstruktur Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X di SMK Swasta YPK Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian yang dilaksanakan di SMK Swasta YPK Medan yang beralamat di Jalan Sakti Lubis gg.Amal no. 25 . Populasi yang digunakan adalah seluruh kelas X Ak yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 73 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X Ak 1 yang berjumlah 39 orang sebagai sampel penelitian. Dari hasil analisis data pre-test diperoleh mean 50,51 dan standar deviasi 9,9864. Sedangkan untuk data post-test mean 90,25 dan standar deviasi 8,1069. Penelitian menggunakan uji Liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan menggunakan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan dk = N-1 pada α= 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 21,8635 >2,02, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Lembar Kerja Struktur Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X di SMK Swasta YPK Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2437
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.