Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2437
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWijaya, Annisa-
dc.date.accessioned2020-03-11T03:34:26Z-
dc.date.available2020-03-11T03:34:26Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2437-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Swasta YPK Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Lembar Kerja Berstruktur Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X di SMK Swasta YPK Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian yang dilaksanakan di SMK Swasta YPK Medan yang beralamat di Jalan Sakti Lubis gg.Amal no. 25 . Populasi yang digunakan adalah seluruh kelas X Ak yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 73 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X Ak 1 yang berjumlah 39 orang sebagai sampel penelitian. Dari hasil analisis data pre-test diperoleh mean 50,51 dan standar deviasi 9,9864. Sedangkan untuk data post-test mean 90,25 dan standar deviasi 8,1069. Penelitian menggunakan uji Liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan menggunakan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan dk = N-1 pada α= 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 21,8635 >2,02, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Lembar Kerja Struktur Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X di SMK Swasta YPK Medan Tahun Ajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Probing Promptingen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansi Siswaen_US
dc.subjectLembar Kerja Berstrukturen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Lembar Kerja Berstruktur Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X di SMK Swasta YPK Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.