Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2422
Title: Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Media Audio Visual Gerak Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan
Authors: Anisah
Keywords: Pembelajara inkuiri;Hasil Belajar Siswa;Media audio visual gerak
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunan Model Inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa PKn kelas VIII SMP Swasta Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 pada materi Hakikat Demokrasi. Subjek penelitian ini adalah peneliti yang bekerja sama dengan guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan . Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 13 dari 32 siswa (46,40%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 19 orang siswa. Hasil belajar post test siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 20 siswa(62,5%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 12 orang siswa(37,5%) sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II dipeoleh sebanyak 32 siswa (90,62%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 4 orang siswa (12,5%). Bedasarkan hasil siklus II diketahui bahwa Motivasi dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2422
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.