Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2422
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Anisah | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-11T02:37:01Z | - |
dc.date.available | 2020-03-11T02:37:01Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2422 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunan Model Inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa PKn kelas VIII SMP Swasta Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 pada materi Hakikat Demokrasi. Subjek penelitian ini adalah peneliti yang bekerja sama dengan guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan . Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 13 dari 32 siswa (46,40%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 19 orang siswa. Hasil belajar post test siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 20 siswa(62,5%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 12 orang siswa(37,5%) sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II dipeoleh sebanyak 32 siswa (90,62%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 4 orang siswa (12,5%). Bedasarkan hasil siklus II diketahui bahwa Motivasi dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil. | en_US |
dc.subject | Pembelajara inkuiri | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.subject | Media audio visual gerak | en_US |
dc.title | Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Media Audio Visual Gerak Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pancasila and Civic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Media Audio Visual Gerak Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan.pdf | 1.46 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.