Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2422
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnisah-
dc.date.accessioned2020-03-11T02:37:01Z-
dc.date.available2020-03-11T02:37:01Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2422-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunan Model Inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa PKn kelas VIII SMP Swasta Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 pada materi Hakikat Demokrasi. Subjek penelitian ini adalah peneliti yang bekerja sama dengan guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan . Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 13 dari 32 siswa (46,40%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 19 orang siswa. Hasil belajar post test siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 20 siswa(62,5%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 12 orang siswa(37,5%) sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II dipeoleh sebanyak 32 siswa (90,62%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 4 orang siswa (12,5%). Bedasarkan hasil siklus II diketahui bahwa Motivasi dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.en_US
dc.subjectPembelajara inkuirien_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.subjectMedia audio visual geraken_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Media Audio Visual Gerak Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Al-Hidayah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.