Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23963
Title: PENGARUH LIVE STREAMING, BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE SHOP (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan)
Authors: RIZKY, ALHABSYI
Keywords: Live Streaming;Brand Awareness,;Brand Image,;Keputusan Pembelian
Issue Date: 1-Dec-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming, brand awareness, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee Shop. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa dari 3 universitas swasta di Medan dengan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling hingga mencukupi 100 sampel.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial live streaming berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee Shop. Brand awareness secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee Shop. Brand image secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee Shop. Live streaming, brand awareness, dan brand image secara simultan berpengaruh posotif signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee Shop. Uji Determinasi menunjukkan hasil sebesar 0,611 artinya live streaming, brand awareness, dan brand image berkontribusi kuat terhadap keputusan pembelian sebesar 61,1% dari seluruh faktor yang dapat berkontribusi terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee Shop.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23963
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIZKI ALHABSYI.pdf3.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.