Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2370
Title: | Penerepan Layanan Konseling Kelompok pendekatan Cognitive Behavior Therapy Terhadap Kesulitan Belajar Siswa |
Authors: | Rambe, Nur Ainun |
Keywords: | Layanan konseling Kelompok;Kesulitan Belajar Siswa;Cognitive Behavior Therapy |
Issue Date: | 20-Feb-2018 |
Abstract: | Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah Konseling Kelompok Pendekatan Cognitive Behavior Therapy dapat mengurangi masalah kesulitan Belajar Siswa IX SMP Muhammadiyah 01 Medan berjalan dengan baik. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru Bimbingan dan Konseling serta siswa yang mengalami masalah kesulitan belajar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi, dan Wawancara. Dari hasil analisa data dengan menggunakan observasi, Masalah kesulitan Belajar siswa bisa teratasi melalui Konseling Kelompok Pendekatan Cognitive Behavior Therapy dengan masukan atau dorongandorongan yang diberikan oleh guru Bimbingan dan Konseling. Dengan demikian, penggunaan Layanan Konseling Kelompok pendekatan Cognitive Behavior Therapy Terhadap Kesulitan Belajar Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 01 Medan Tahun Ajaran 2017/2018, dengan catatan dilakukan secara teratur, sistematis dan terarah. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2370 |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Penerepan Layanan Konseling Kelompok pendekatan Cognitive Behavior Therapy Terhadap Kesulitan Belajar Siswa.pdf | 1.86 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.