Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23249
Title: PERAN MEDIASI TRUST PADA PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DIGITAL PAYMENT MENGGUNAKAN SHOPEE PAY PADA MAHASIWA FAKULTAS EKONOMI DAN BINIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: MISRULLISA
Keywords: Perceived Ease Of Use;Trust;Repurchase Intention
Issue Date: 9-Aug-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Perceived Ease Of Use terhadap Repurchase Intention melalui trust secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiwa fakultas ekonomi dan binis universitas muhammadiyah sumatera utara yang menggunakan aplikasi Shopee Pay. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Perceived Ease Of Use dan Trust berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention, Perceived Ease Of Use berpengaruh signifikan terhadap trust. Sedangkan secara tidak langsung trust mampu memediasi pengaruh Perceived Ease Of Use terhadap Repurchase Intention digital payment menggunakan shopee pay.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23249
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MISRULLISA.pdfFull Text3.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.