Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Perceived Ease Of Use terhadap Repurchase Intention melalui trust secara
langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh mahasiwa fakultas ekonomi dan binis universitas muhammadiyah
sumatera utara yang menggunakan aplikasi Shopee Pay. Sampel dalam penelitian
ini menggunakan rumus Lemeshow sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik
dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji
Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software
PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara
langsung Perceived Ease Of Use dan Trust berpengaruh signifikan terhadap
Repurchase Intention, Perceived Ease Of Use berpengaruh signifikan terhadap
trust. Sedangkan secara tidak langsung trust mampu memediasi pengaruh
Perceived Ease Of Use terhadap Repurchase Intention digital payment
menggunakan shopee pay.