Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23176
Title: PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN ULANG APLIKASI DANA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA)
Authors: LUBIS, SRI YULIANI
Keywords: Harga;Kualitas Layanan
Issue Date: 27-Nov-2023
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variable harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen terhadap minat penggunaan ulang baik secara parsial maupun simultan pada aplikasi dana (studi kasus pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya sebanyak 98 pengguna dan sampelnya sebanyak 98 pengguna aplikasi dana . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Hasil penelitian uji t bahwa variabel harga (X1) yaitu nilai (1.878<1.9855) dengan angka signifikan 0.063>0,05 artinya harga berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan ulang, variabel kualitas layanan (X2) yaitu nilai (5.197>1.985) dengan angka signifikan 5.197>0,05. artinya kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan ulang. variabel kualitas layanan (X3) yaitu nilai (-0.292>1.985) dengan angka signifikan - 0.292<0,05. artinya kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan ulang. Hasil uji F bahwa diperoleh bahwa nilai Fhitung (34.803)> Ftabel (2.76) dan tingkat signifikansinya (0,001) < 0,05, menunjukkan bahwa pengaruh harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen secara serempak adalah signifikan terhadap minat penggunaan ulang. Hasil uji koefisien determinasi yang diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,511 berarti 51,1% faktor-faktor minat penggunaan ulang dapat dijelaskan oleh harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen. Sedangkan sisanya 48,9% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23176
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI YULIANI LUBIS.pdfFull Text2.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.