Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23154
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 101744 DESA KLAMBIR |
Authors: | SIREGAR, NURUL HIDAYAH |
Keywords: | Model pembelajaran;Learning Start With A Question, |
Issue Date: | 27-Nov-2023 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Start With A Question terhadap keterampilan berbicara pada kelas V SD Negeri 101744 Desa Klambir. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101744 Desa Klambir, sampel yang digunakan sebanyak 58 siswa dari 2 kelas yang berbeda. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen pengumpulan data menggunakan performance test. Peneliti juga membagi kelas menjadi 2 kelompok yaitu kelas eksperimen dengan menggunakan model Learning Start With A Question dan kelas kontrol menggunakan metode konvensional. Penelitian ini menggunakan teknik analaisis data dengan rumus uji t, maka berdasarkan data yang terkumpul dan pengujian hipotesis diketahui bahwa hasil dari nilai Sig (2- tailed) adalah 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan dengan adanya pengaruh model Learning Start With A Question terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 101744 Desa Klambir |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23154 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Nurul Hidayah Siregar_1902090107.pdf | Full Text | 5.22 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.