Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23154
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIREGAR, NURUL HIDAYAH-
dc.date.accessioned2023-11-27T04:56:41Z-
dc.date.available2023-11-27T04:56:41Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23154-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Start With A Question terhadap keterampilan berbicara pada kelas V SD Negeri 101744 Desa Klambir. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101744 Desa Klambir, sampel yang digunakan sebanyak 58 siswa dari 2 kelas yang berbeda. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen pengumpulan data menggunakan performance test. Peneliti juga membagi kelas menjadi 2 kelompok yaitu kelas eksperimen dengan menggunakan model Learning Start With A Question dan kelas kontrol menggunakan metode konvensional. Penelitian ini menggunakan teknik analaisis data dengan rumus uji t, maka berdasarkan data yang terkumpul dan pengujian hipotesis diketahui bahwa hasil dari nilai Sig (2- tailed) adalah 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan dengan adanya pengaruh model Learning Start With A Question terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 101744 Desa Klambiren_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectModel pembelajaranen_US
dc.subjectLearning Start With A Question,en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 101744 DESA KLAMBIRen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Nurul Hidayah Siregar_1902090107.pdfFull Text5.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.