Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22942
Title: PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM MEREK AQUA (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Authors: HANIFAH, LUTHFIA
Keywords: Citra Merek;Kualitas Produk;Promosi
Issue Date: 25-Nov-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum merek aqua (studi kasus pada mahasiswa/I fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara). Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara sebanyak 3,637 mahasiswa/i dengan menggunakan Teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Statistical Program For Social Scient (SPSS) untuk menguji hipotesis yang ada pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Secara parsial diketahui bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial diketahui bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Secara parsial diketahui bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diketahui bahwa citra merek, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22942
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LUTHFIA HANIFAH (1905160435).pdfFull Text3.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.