Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas
produk dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum merek aqua (studi
kasus pada mahasiswa/I fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah
sumatera utara). Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode
kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i fakultas
ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara sebanyak 3,637
mahasiswa/i dengan menggunakan Teknik accidental sampling. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuisioner. Teknik
analisis data yang digunakan yaitu Statistical Program For Social Scient (SPSS)
untuk menguji hipotesis yang ada pada penelitian ini. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Secara parsial diketahui bahwa citra merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial diketahui
bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel
keputusan pembelian. Secara parsial diketahui bahwa promosi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diketahui bahwa
citra merek, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian.