Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22739
Title: PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA ONLINE SHOP ZALORA (STUDI KASUS MAHASISWA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOTA MEDAN)
Authors: ARSHA, SAKHA ABIYYU
Keywords: Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Impulse Buying
Issue Date: 24-Nov-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Hedonic Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Online Shop Zalora (Studi Kasus Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Di Kota Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang bersifat asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Medan yaitu Universitas Medan Area, Universitas Panca Budi, dan Universitas Pelita Harapan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh yang berjumlah 91 orang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan analisis statistik dengan menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Pengujian Hipotesis, Uji Parsial, Uji Simultan, dan Koefisien Determinan. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan Software SPSS (versi 24.00). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Hedonic Shopping Motivation, dan Shopping Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dan secara tidak langsung Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Di Kota Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22739
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SAKHA ABIYYU ARSHA.pdf4.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.