Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Hedonic Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Online Shop Zalora
(Studi Kasus Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Di Kota Medan secara langsung
maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan kuantitatif yang bersifat asosiatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Medan yaitu Universitas Medan
Area, Universitas Panca Budi, dan Universitas Pelita Harapan. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh yang berjumlah 91 orang
mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Medan. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan analisis
statistik dengan menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda,
Pengujian Hipotesis, Uji Parsial, Uji Simultan, dan Koefisien Determinan.
Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan Software SPSS (versi 24.00).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Hedonic Shopping
Motivation, dan Shopping Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Impulse
Buying dan secara tidak langsung Hedonic Shopping Motivation dan Shopping
Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying pada Mahasiswa
Perguruan Tinggi Swasta Di Kota Medan.