Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22666
Title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN;KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI TIKTOK SHOP DI KOTA MEDAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN)
Authors: DIJAYA, HERNANDA
Keywords: Kualitas Produk;Harga;Kepuasan Konsumen,
Issue Date: 23-Nov-2023
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, mengetahui harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui brand image berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui distribusi terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen, untuk mengetahui harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen, untuk mengetahui brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen, untuk mengetahui distribusi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen pada aplikasi TikTok Shop di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/siswi dan pelajar yang pernah membeli produk di Aplikasi TikTok Shop di Kota Medan, dimana jumlah sampel penelitian sebanyak 390 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SEM-PLS yang dilakukan dengan uji Analisis model struktual dan Median Effect. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan,harga memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, distribusi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi TikTok Shop di Kota Medan, Harga tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi TikTok Shop di Kota Medan,Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi TikTok Shop di Kota Medan. Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi TikTok Shop di Kota Medan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22666
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HERNANDA DIJAYA.pdfFull Text3.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.