Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh
terhadap loyalitas pelanggan, mengetahui harga berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan, untuk mengetahui brand image berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan, untuk mengetahui distribusi terhadap loyalitas pelanggan, untuk
mengetahui kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui
kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan
konsumen, untuk mengetahui harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan
melalui kepuasan konsumen, untuk mengetahui brand image terhadap loyalitas
pelanggan melalui kepuasan konsumen, untuk mengetahui distribusi terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen pada aplikasi TikTok Shop di Kota
Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/siswi dan pelajar yang
pernah membeli produk di Aplikasi TikTok Shop di Kota Medan, dimana jumlah
sampel penelitian sebanyak 390 responden. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian
ini menggunakan aplikasi SEM-PLS yang dilakukan dengan uji Analisis model
struktual dan Median Effect. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk
berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan,harga
memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan,
distribusi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan,
kepuasan konsumen berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas
pelanggan. Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan
melalui Kepuasan Pelanggan dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui
Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi TikTok Shop di Kota Medan, Harga tidak
berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan dan tidak
signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada
Aplikasi TikTok Shop di Kota Medan,Brand Image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada
Aplikasi TikTok Shop di Kota Medan. Distribusi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi TikTok
Shop di Kota Medan