Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22466
Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE SHOP SHOPEE DI KECAMATAN MEDAN DENAI
Authors: Dalimunthe, Ibnu Pahsyah
Keywords: Kualitas Produk;Harga
Issue Date: 22-Nov-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas produk harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online shop shopee, serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh paling dominan.Metode penelitian ini adalah kuantitatif merupakan sebuah metode penelitian yang didalamnya banyak menggunakan angka. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kelurahan Binjai kecamatan Medan Denai yang berjumlah 120.788 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 diambil dengan menggunakan teknik random samplingdengan menggunakan rumus slovin. Instrument pengambilan data menggunakan, angket dan pengamatan langsung kelapangan yang kemudian di olah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variable keprcayaan berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f menunjukkan bahwa 179,450> 2,47 artinya kualitas produk, harga dan kepercayaan secara bersamasam berpenagruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil uji r memiliki kontribusi sebesar 84,9%, yang artinya kualitas produk harga dan kepercayyaan berpenagruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 15,1 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22466
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IBNU PAHSYAH DALIMUNTHE (1905160083).pdfFull Text5.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.