Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas produk harga dan
kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online shop shopee, serta untuk
mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh paling dominan.Metode
penelitian ini adalah kuantitatif merupakan sebuah metode penelitian yang
didalamnya banyak menggunakan angka. Populasi dalam penelitian ini adalah
masyarakat kelurahan Binjai kecamatan Medan Denai yang berjumlah 120.788
orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 diambil dengan menggunakan
teknik random samplingdengan menggunakan rumus slovin. Instrument
pengambilan data menggunakan, angket dan pengamatan langsung kelapangan
yang kemudian di olah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
secara parsial kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, sedangkan variable keprcayaan berpengaruh tapi
tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f menunjukkan bahwa
179,450> 2,47 artinya kualitas produk, harga dan kepercayaan secara bersamasam
berpenagruh
positif
dan
signifikan
terhadap
keputusan
pembelian,
hasil uji r
memiliki kontribusi sebesar 84,9%, yang artinya kualitas produk harga dan
kepercayyaan berpenagruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya
sebesar 15,1 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.