Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22433
Title: ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI GRAB PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: SUCI, AULIYA
Keywords: Kualitas Pelayanan;Harga;Kemudahan;Kepuasan Konsumen
Issue Date: 15-Sep-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kemudahan terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi grab pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Hipotesis pengaruh langsung menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terlihat jelas dengan adanya hasil koefisien pengaruh langsung sebesar 0.349 dan P-Value 0.001 (>0.05). Menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi grab pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hipotesis pengaruh langsung menyimpulkan bahwa Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terlihat jelas dengan adanya hasil koefisien pengaruh langsung sebesar 0.245 dan P-Value 0.341 (>0.05). Menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan tidak signifikan antara Harga terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi grab pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hipotesis pengaruh langsung menyimpulkan bahwa kemudahan berpengaruh tidaksignifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terlihat jelas dengan adanya hasil koefisien pengaruh langsung sebesar 0.159 dan P-Value 0.336 (>0.05). Menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan tidak signifikan antara kemudahan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi grab pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22433
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SUCI AULIYA_1905160434.pdfFull Text3.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.