Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22395
Title: PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PENGGUNA TIKTOKSHOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: PRAYUDA, THOHA
Keywords: Kepuasan Pelanggan;Kepercayaan
Issue Date: 21-Nov-2023
Abstract: Permasalahan pada penelitian adalah beberapa akun TikTokshop mengeluh bahwa barang yang mereka pesan melalui aplikasi TikTok datang tidak sesuai dengan yang mereka harapkan, eberapa produk di aplikasi tersebut tidak mendapatkan potongan harga hingga ongkos kirim senilai Rp 0,- seperti biasanya, dan sering terjadinya eror dalam bertransaksi, tidak bisa bertransaksi melalui aplikasi TikTokshop di jam-jam tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan dan kepercayaan terhadap minat beli ulang pengguna TikTok Shop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Bentuk penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Sampel penelitian berjumlah 91 responden melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji T dan Uji F), dan Koefisien Determinasi melalui software SPSS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kepuasan pelanggan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pengguna TikTok Shop dimana kepuasan pelanggan dan kepercayaan mampu menjelaskan variabel minat beli ulang sebesar 72%, sedangkan 28% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar model penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22395
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI THOHA PRAYUDA.pdfFull Text2.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.