Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22305
Title: P ENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA UMSU DI TIKTOK SHOP
Keywords: Online Customer Review, Promosi Dan Keputusan Pembelian
Issue Date: 21-Nov-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer review dan promosi terhadap keputusan pembelian Mahasiswa UMSU di TikTok Shop. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang berjumlah 6668 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial online customer review memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan online customer review dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa UMSU di TikTok Shop.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22305
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cd aca.pdf6.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.