Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22296
Title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN SOCIAL MEDIA MARKETING (INSTAGRAM) TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AZARINE (STUDI KASUS MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA)
Authors: LUBIS, SEFTY NADILLA
Keywords: Celebrity Endorsement;Social Media Marketing (Instagram) Dan Minat Pembelian
Issue Date: 21-Nov-2023
Abstract: Tujuan Penelitian ini adalah untukmengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap minat pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media marketing (Instagram) terhadap minat pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorsement dan social media marketing (Instagram) terhadap minat pembelian pada produk skincare Azarine (studi kasus pada mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa perempuan di Program Studi Manajemen pada tahun 2022 dan sampel penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuisoner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 26.00). Secara parsial celebrity endorsement dan social media marketing (Instagram) memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pembelian. Secara simultan celebrity endorsement dan social media marketing (Instagram) memiliki pengaruh signifikan terhadap terhadap minat pembelian pada produk skincare Azarine.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22296
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi a.n Sefty after sidang.pdfFull Text2.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.