Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2222
Title: | Pengaruh Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Interaksi Sosial Korban Bullying Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Modern |
Authors: | Tanjung, Nurul Adillah |
Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok;Interaksi Sosial Korban Bullying |
Issue Date: | 20-Feb-2017 |
Abstract: | Permasalahan dalam penelitian ini adalah pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap interaksi sosial korban bullying. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap interaksi sosial korban bullying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena penelitian ini mengukur hubungan pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap interaksi sosial korban bullying pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Modern. Jumlah populasi 74 orang siswa dan sempel 30 siswa kelas VIII. Instrument dalam penelitian ini adalah observasi dan angket, uji validitas, uji reabilitas, uji korelasi product moment, dan uji hipotesis. Dari perhitungan uji product moment diperoleh rhitung > rtabel untuk taraf nyata 95% yaitu 0,774 > 0,349. Dan berdasrkan uji “T” maka diperoleh thitung > ttabel 5,290 > 2,048 pada taraf signifikan nyata (α=0,05). Dan hasil perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa pengaruh layan bimbingan kelompok terhadap interaksi sosial korban bullying sebesar 59,97% maka dapat disimpulkan Ha dapat diterima H0 ditolak. Sehingga ada pengaruh yang signifikan antara layanan bimbingan kelompok terhadap interaksi sosial korban bullying pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Modern. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2222 |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Interaksi Sosial Korban Bullying Pada.pdf | 360.76 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.