Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22189
Title: PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD HIJAIYAH TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI SMP PAB 5 PATUMBAK
Authors: Siti, Nurfadillah
Keywords: Media Flash Card;Kemampuan Membaca Al Qur’an
Issue Date: 21-Sep-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media flash card hijaiyah terhadap kemampuan membaca Al Qur’an. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif jenis penelitian quasi eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII- 3 sebagai Kelas eksperimen dan VIII-5 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakann adalah tes membaca Al Qur’an, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji idependen semple t-tes. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji idependen semple t test diperoleh nilai sig(2-tailed) lebih kecil daripada 0,05 (0,000 < 0,05) sebagaimana Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil jumlah rata-rata kelas eksperimen sebesar 85,66 sedangkan hasil jumlah rata-rata kelas kontrol sebesar 67,16.Hal ini menunjukan ada perbedaan kemampuan membaca Al-Qur’an pada siswa antara menggunakan media flash card hijaiyah dengan media iqro sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media flash card hijaiyah berpengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an di SMP PAB 5 Patumbak.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22189
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
(1901020031).pdfFull Text3.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.