Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22189
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiti, Nurfadillah-
dc.date.accessioned2023-11-20T02:12:48Z-
dc.date.available2023-11-20T02:12:48Z-
dc.date.issued2023-09-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22189-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media flash card hijaiyah terhadap kemampuan membaca Al Qur’an. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif jenis penelitian quasi eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII- 3 sebagai Kelas eksperimen dan VIII-5 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakann adalah tes membaca Al Qur’an, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji idependen semple t-tes. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji idependen semple t test diperoleh nilai sig(2-tailed) lebih kecil daripada 0,05 (0,000 < 0,05) sebagaimana Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil jumlah rata-rata kelas eksperimen sebesar 85,66 sedangkan hasil jumlah rata-rata kelas kontrol sebesar 67,16.Hal ini menunjukan ada perbedaan kemampuan membaca Al-Qur’an pada siswa antara menggunakan media flash card hijaiyah dengan media iqro sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media flash card hijaiyah berpengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an di SMP PAB 5 Patumbak.en_US
dc.subjectMedia Flash Carden_US
dc.subjectKemampuan Membaca Al Qur’anen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD HIJAIYAH TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI SMP PAB 5 PATUMBAKen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
(1901020031).pdfFull Text3.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.