Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22076
Title: PENGARUH STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ICT, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PUSAT OLEH-OLEH KERIPIK RUMAH ADAT MINANG KOTA MEDAN
Authors: HARIADI
Keywords: Strategi Pemasaran Berbasis ICT;Kualitas Produk;Harga;Keputusan Pembelian
Issue Date: 15-Sep-2023
Abstract: Dalam memutuskan pembelian, konsumen dipengaruhi oleh beberapa variable antara lain Strategi pemasaran berbasis ICT, Kualitas Produk, dan Harga, untuk itu dibutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh variable–variable tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pusat oleh-oleh Keripik Rumah Adat Minang Kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Strategi pemasaran berbasis ICT, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Pusat oleh-oleh Keripik Rumah Adat Minang Kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen Pusat oleh-oleh keripik Rumah Adat Minang Kota Medan dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunkan angket (Quesioner) kemudian diuji menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Teknis analisis data menggunakan Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Multikolinearitas, Heterokoditas, Autokolerasi), analisis Regresi Linear Berganda kemudian Uji Hipotesis (Ujit & UjiF) dan Koefisien Determinasi ( R-Square). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software IBM SPSS Statistic 29. Hasil penelitian menunjukan terdapat tidak berpengaruh signifikan Strategi Pemasaran Berbasis ICT terhadap keputusan pembelian yang dengan hasil thitung > ttabel ( 8,791 > 1,985) dengan angka signifikan 0,001 < 0,05, ada pengaruh dan signifikan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung > ttabel (2,292 > 1,985) dengan angka signifikan 0,024 < 0,05, ada pengaruh dan signifikan Harga terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung > ttabel (12,425 > 1985) dengan angka signifikan 0,001< 0,05. Simpulan hasil penelitian ini Strategi pemasaran berbasis ICT tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pusat oleh-oleh keripik rumah adat minang, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pusat oleh oleh keripik rumah adat minang, Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh keripik rumah adat minang Kota Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22076
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HARIADI.pdfFull Text11.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.