Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22040
Title: Pengaruh Promosi, Kualitas Informasi, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Authors: Harahap, Al Hasbi Abdul Karim
Keywords: Promosi;Kualitas Informasi;Harga
Issue Date: 27-Sep-2023
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Kualitas Informasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online di Shopee Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Promosi, Kualitas Informasi dan Harga Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Online di Shopee Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi Penelitian ini dibatasi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sudah pernah berbelanja di aplikasi Shopee, sampel penelitian ini sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner yang diuji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhada keputusan pembelian, secara parsial kualitas informasi berpengaruh negative dan signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta secara simultan promosi, kualitas informasi dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di shopee pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22040
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AL HASBI ABDUL KARIM HARAHAP 1705160523.pdf4.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.