Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Kualitas Informasi
dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online di Shopee Pada Mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah
apakah Promosi, Kualitas Informasi dan Harga Berpengaruh Terhadap Keputusan
Pembelian Online di Shopee Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Populasi Penelitian ini dibatasi pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis yang sudah pernah berbelanja di aplikasi Shopee, sampel
penelitian ini sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan
wawancara dan kuisioner yang diuji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data
menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil
penelitian ditemukan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan
signifikan terhada keputusan pembelian, secara parsial kualitas informasi
berpengaruh negative dan signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial
harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta
secara simultan promosi, kualitas informasi dan harga berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian online di shopee pada Mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara.