Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21499
Title: PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI RUANG KREATIF POSBLOC KOTA MEDAN
Authors: FATASYA, ROSMAWATI SILAEN
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran;Persepsi;Pos Bloc Kota Medan
Issue Date: 24-Aug-2023
Abstract: Penelitian ini membahas persepsi masyarakat tentang stategi komunikasi pemasaran di ruang kreatif pos bloc kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat tentang strategi komunikasi pemasaran yang digunakan ruang kreatif pos bloc kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan, a) teknik observasi, yang perlu dilakukan adalah dengan cara observasi lapangan guna mengetahui fenomena yang terjadi didalam hal yang akan diteliti. b) teknik wawancara, menggunakan cara mendapatkan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber guna mendapatkan data yang akurat. c) teknik dokumentasi, dokumen yang berbentuk sebuah gambar, media cetak dan lainnya. d) jenis analisis data, menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian adalah Persepsi Masyarakat Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Di Ruang Kreatif Posbloc Kota Medan, menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh pos bloc kota Medan mempertimbangkan bauran pemasaran 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), dengan mengaplikasikan menggunakan sosial media dan pemasaran secara langsung. Pos bloc kota Medan juga membangun hubungan dengan masyarakat dan menggunakan sosial media instagram dan facebook dalam proses promosi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21499
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FATASYA ROSMAWATI - FINAL.pdfFull Text3.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.